Jumat, 12 Oktober 2012

War of Chronn (01)




       “ Tersya ! sejak kapan kamu mendapatkan buku itu ?! “ pekik  Nadia , “ Sejak aku pindah rumah kemarin, ada di kamar .. enggak tau kenapa ada di rak buku paling atas “ jawab Tersya  “ Tapi menurut sejarah , itu buku terlarang .. dan udah langka .. :p “ #haa?? “enggak juga kok.. nih ada di tanganku .. “ #eehh?? “ya terserah lah …”

        KINGKONG.!! KINGKONG.!! .. Mau tau itu apa ??     
 ya.. bel sekolah di sekolahku .. benar benar aneh .. yah.. udahan dulu ya.. mau masuk kelas.. yap.. diajar sama guru ter GAJE sedunia itu lagi .. Mrs Regrett .. gurunya gendut.. panggilannya Mrs.  SLIM  #hello?! Oh ya, namaku Maria Tersya Chika, aku punya sahabat namanya Shale Nadia Kurniawan, kita asalnya dari Indonesia, kita sekolah bareng – bareng di Gerry Houlstern Junior high school di Brazil, bukan pertukaran pelajar sih.. kita emang udah menetap disini, aku di Brazil udah 3x pindah rumah, sekarang harus melalui masa sekolah lanjutan  di sini, sama guru yang Gaje itu pula .. hhhrhrhrh..

        Pelajaran pertama dari Mrs Slim adalah Matematika, gampang sih.. lebih gampang dari pelajaran di Indonesia. Tapi hari ini ulangan, tentang bilangan perpangkat ganda .. hmm susah ternyata, lumayanlah dapet 98 .. salah satu.. pelajaran kedua adalah Kesenian . membuat Taosin … kayu manggar .. susah banget … tapi ya.. inilah seni. Pelajaran ke 3 adalah Istirahat .. pelajaran paling menyenangkan .. hahaha..

        “ Tersya , mana buku yang kau temukan itu ..     coba kita mau lihat ! “ kata teman – teman kompak “eehh.. kok pada tau sih ?? “ jawab Tersya “of course .. we know from Shale … hahaha “ Shale .. nama lain  Nadia .. aku lebih suka memanggilnya Nadia karena lebih familiar.oohh.. that’s okay .. here it is .. what do you think ?” “ WOW , that’s very old, but, Kenapa buku ini nggak bisa dibuka ? “ “ Yeah, you’re right, hahah.. I don’t know that.. sorry ..  “ Lalu buku itu kuambil lagi ,. Dan aku segera berlari ke kantin untuk menyusul Nadia ke kantin, dan harus memarahinya karena memberitahu tentang buku yang bertuliskan “ Chronn “ itu.

        “Hey, Nadia! Are you crazy ? Why you tell our friend about this book ?!?!” “ooppss.. I’m sorry Tersya , aku keceplosan tadi .. I’m sorry Tersya ..” “Hmm.. baiklah .. mau makan apa sekarang ?” “ Grilled Chicken .. that’s yummy , right ? “ “ U,U    I think   , that’s not good to taste , I will buy Pizza . “ “ okay..” Aku membeli Pizza dan Nadia  or  Shale beli Ayam Panggang kesukaannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar